Ribuan Umat Islam Ikuti Jalan Sehat Solo-Palestina

Date:

SOLO-Ribuan umat Islam Soloraya mengikuti acara Jalan Sehat Solo-Palestina yang diselenggarakan oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ahad (26/5/2024). Mengambil start di Gapura Sriwedari masa yang terdiri dari Ormas Islam, Majelis taklim, Ponpes, Laskar, BEM Solo raya berjalan menyusuri CFD Slamet Riyadi dan berhenti di Bundaran Gladag.

Selama di jalan masa terus mengkampayekan terkait kekejaman Zinois Israel yang hingga kini telah membantai puluhan ribu rakyat Palestina yang tak berdosa.

Selain membawa sejumlah bendera Palestina peserta aksi juga membawa sejumlah spanduk diantaranya berisi “Stop Gendocide In Gaza palestina, Free Palestine Boycott Israel”

Sekjend DSKS, Dr Mulyanto Abdullah Khair menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terkait kekejaman yang dilakukan oleh zionis Israel.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti acar Jalan Sehat Solo Palestina. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina karena ditindas oleh zionis Israel,” ujarnya di sela-sela aksi, Ahad (26/5/2024).

Tidak hanya diisi orasi dari para tokoh masyarakat dan ulama dalam aksi tersebut juga diramaikan dengan pembacaan puisi, nasyid, penampilan bela diri dari siswa siswa sekolah dasar serta aksi teaterikal. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...