Pelepasan Siswa SDIT Alif Smart, Dinas Pendidikan Beri Pesan Kuatkan Profil Pelajar Pancasila

Date:

SOLO-SDIT Alif Smart menggelar Akhirusanah yang ke – 4 tahun ini. Sebanyak 35 siswa diwisuda pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 di Hotel Asia Solo.

Turut mengundang Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang diwakili oleh Priyono, M.Pd. selaku Kasi Manajemen dan Peningkatan Mutu SD dan Kartono, M.Pd. selaku Pengawas Sekolah Madya pada UPTD Banjarsari.

Kali ini mengambil tema, “Sengkut Gumregut Kanti Budaya Agawe Mulyaning Tata Krama” yang artinya Rajin dan bersemangat dalam membangun budaya untuk kemulyaan tata krama.

Kepala SDIT Alif Smart Retno Hardyah Astuti, S.Pd. terharu atas pencapaian siswa kelas 6 angkatan ke-4 hingga telah lulus. Retno berpesan dalam sambutannya agar siswa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya dengan sungguh-sungguh, harus lebih disiplin dan semangat belajar guna meraih cita-cita.

“Bahwa segala yang baik terus dipelihara, yang kurang bisa diperbaiki bersama. Harus menjaga diri agar istiqomah dalam kebaikan dan berakhlak mulia. Jaga selalu shalat 5 waktu,” tambah Retno.

Priyono, M.Pd. selaku Kasi Manajemen & Peningkatan Mutu SD berpesan untuk selalu menguatkan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila, agar terus beriman dan bertaqwa, bernalar kritis, menjadi siswa yang mandiri, suka bergotong royong, kreatif dan berkebinekaam global.

“Hari ini bukan akhir perjuangan kalian, setelah menerima ijazah pakai untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi dan menerapkan Profil Pelajar Pancasila dimanapun berada,” pesan Priyono.

Sementara itu, siswa kelas 6 mempersembahkan tampilan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada guru dan sekolah dengan menyanyikan lagu terima kasih guruku.

Tak kalah dengan siswanya, para guru membawakan sebuah penampilan paduan suara berjudul Woonderfull Indonesia yang bermakna meski terdiri dari berbagai suku bangsa tapi tetap menjadi satu.

Salah satu orang tua siswa kelas 6, Dr. Ahmad Pramono, S.Pt., M.P. mengatakan bahwa ia sangat bersyukur anaknya mendapatkan bimbingan dari SDIT Alif Smart baik akademik maupun dalam aspek keagamaan.

“Bersyukur sekali anak saya memdapat bimbingan yang sangat baik dari Alif Smart, tidak hanya bimbingan akademik namun juga agama,” ujar Ahmad Pramono. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...