Bersihkan Waduk Cengklik, Danlanud Adi Soemarmo Terima Penghargaan MURI

Date:

BOYOLALI-Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori Membersihkan Waduk Cengklik oleh Peserta Terbanyak, sejumlah seribu tiga ratus lima puluh lebih orang, pada acara Rekor MURI Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup di Waduk Cengklik, Kabupaten Boyolali, Kamis (8/8/2024).

Piagam penghargaan diserahkan oleh perwakilan MURI, Sri Widayati kepada Komandan Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan membersihkan Waduk Cengklik ini merupakan inisiatif dari Komandan Lanud Adi Soemarmo, Ketua Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo dan Bupati Boyolali.

Dalam pernyataannya, Danlanud mengatakan bahwa Waduk Cengklik merupakan objek vital dalam pemenuhan air untuk pertanian, kebutuhan sehari-hari, serta wisata, baik wisata alam maupun wisata kreatif, sehingga dapat mendorong perekonomian Kabupaten Boyolali dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar Waduk Cengklik.

“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengangkat potensi wisata daerah,  mendorong potensi Waduk Cengklik untuk menjadi salah satu sentral ekonomi,” ujar Danlanud.

Selain pemecahan rekor MURI, Festival Waduk Cengklik juga mengadakan acara khitanan massal, donor darah, penanaman pohon, susur Waduk Cengklik, dan hiburan.

Sementara itu, Kepala BBWS Bengawan Solo, Bapak Maryadi Utama, S.T., M.Si., menyampaikan ucapan syukur karena dapat bersinergi dengan Lanud Adi Soemarmo dan Kabupaten Boyolali dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Kami berharap sinergi ini dapat memberikan dampak positif untuk menyejahterakan warga daerah sekitar Waduk Cengklik,”ungkap Kepala BBWS. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dorong Investasi, Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung konsep aglomerasi Solo...

“Jumat Berduka” Aksi Protes Kebiadaban Serangan Zionis Israel di Gaza Utara

JAKARTA-Majelis Ormas Islam (MOI) bersama ribuan massa dari berbagai...

Latih Kemandirian SD Muh 21 Solo Gelar Cooking Class

SOLO-Sebanyak 47 siswa Kelas I, II, dan III SD...

Siswi SMP Batik Program Khusus Wakili Solo Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

SOLO-Salah satu siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta kembali...