Siswi SMP Batik Program Khusus Raih Juara I Lomba MTTQ

Date:

SOLO-Aminah Husin Al Jufri, siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta berhasil memboyong juara 1 lomba MTTQ (Musabaqah Tartil Quran) dalam serangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Quran Surakarta, Ahad (20/10/24).

Perlombaan ini diselenggarakan sebagai penyemarak Hari Santri Nasional, dimana Hari Santri Nasional ditekankan sebagai eksistensi derap langkah santri dalam pembangunan bangsa ini sungguh besar. Santri tidak terbatas pada pembangunan keilmuan dan keagamaan semata, tetapi juga berkontribusi di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Ajang perlombaan ini tidak hanya dikhususkan pada bidang MTTQ saja,  tetapi banyak cabang bidang dilombakan, juga ada beberapa siswa SMP Batik Program Khusus Surakarta  yang ikut berkompetisi dalam berbagai cabang lomba juga menunjukkan usaha terbaiknya, meskipun belum berhasil meraih gelar juara. Kerja keras dan semangat mereka patut diapresiasi sebagai bagian dari proses pembelajaran dan pengalaman berharga.

Kepala SMP Batik Program Khusus, Ustadz Dony Prabowo, S.Pd., Gr., M.Pd memberikan sambutan hangat dalam menyikapi keberhasilan siswi yang telah mengikuti kompetisi ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas capaian luar biasa dari ananda Aminah. Tidak lupa, apresiasi setinggi-tingginya juga kami berikan kepada seluruh peserta dari SMP Batik Program Khusus yang telah berjuang dengan gigih. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus belajar dan berusaha,” ujarnya.

Partisipasi dalam acara Semarak Hari Santri Nasional ini semoga bisa menjadi cerminan komitmen SMP Batik Program Khusus Surakarta  untuk terus mengembangkan potensi siswa, baik di bidang agama maupun akademik, serta menumbuhkan semangat kompetitif yang positif di kalangan siswa-siswi. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...