Kwarcab Hizbul Wathan Masaran Resmi Dilantik

Date:

SRAGEN – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Kecamatan Masaran periode 2022-2023 resmi dilantik pada Ahad, 16 Januari 2022. Acara pelantikan dipusatkan di lantai SD Muhammadiyah Terpadu Masaran, Sragen.

Wakil Ketua Bidang Al-Islam dan Kemuhamadiyahan Kwarda Hizbul Wathan Sragen, Ramanda Cipto Waluyo didaulat memimpin acara pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Hizbul Wathan Masaran yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00  WIB.

Dalam acara pelantikan ini, Ketua kwarcab terpilih, Ramanda Andi Prasetyo, resmi menahkodai gerakan kepanduan Hizbul Wathan di Kecamatan Masaran untuk dua tahun ke depan, yakni hingga 2023. Melalui Sosialisasi dan rentang waktu yang panjang dari sebelum pandemi covid, akhirnya di hari Ahad kemarin, Ramanda Andi, secara aklamasi didaulat memimpin gerakan kepanduan Hizbul Wathan Kecamatan Masaran.

Tampak hadir dalam pelantikan, Sekretaris Kwarda Kabupaten Sragen, Wahyu Dewayanto, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Sukarno, Ketua Organisasi Ortom Masaran diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Nasyi’atul Aisyiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan Kepala SD/MI-SMP/Mts-SMA/SMK-Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Kecamatan Masaran serta pengurus Kwarcab Masaran, dan Dewan Sughli Cabang (DSC).

baca: Khitan Massal Alumi SMA Muh 1 Solo Diikuti Puluhan Peserta

Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Sukarno mengatakan, gerakan kepanduan Hizbul Wathan harus bersinergi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita tidak boleh lagi sendiri-sendiri harus berkolaborasi,’’ ungkap Sukarno.

Lebih lanjut, Sukarno memaparkan yang harus dikuatkan adalah akhlak dan karakter semua anggota Hizbul Wathan.

‘’Artinya kita harus menanamkan karakter Jendral Soedirman yang merupakan Bapak Kepanduan Hizbul Wathan kepada semua anggota Hizbul Wathan, baik yang ada di sekolah ataupun di luar sekolah’’ imbuh Sukarno. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...