Bupati Klaten Himbau Seluruh Pejabat Salurkan Zakat di Baznas

Date:

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengajak seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten, Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Desa (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan masyarakat untuk menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten guna untuk mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden dengan membayarkan zakat melalui Baznas “Cinta Zakat Menyejahterakan Umat”.

Ia bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten bersama Direksi BUMD dan BUMN harus mengambil sikap dan melaksanakan zakat melalui Baznas Kabupaten Klaten.

Ia juga menjelaskan dana dihimpun dari Baznas untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi covid-19 dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

“Baznas akan menyalurkan amanah dari seluruh ASN, seluruh BUMN, seluruh BUMD yang ada di Kabupaten Klaten atau warga masyarakat yang mampu menitipkan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) kepada Baznas Kabupaten Klaten. Sehingga tidak akan salah sasaran, tiadak akan salah tempat, atau salah salur,” kata Sri Mulyani.

Secara simbolik Bupati Klaten didampingi Ketua Baznas Kabupaten Klaten menyerahkan langsung kepada penerima zakat (Asnaf mu’alaf , Asnaf Gharimin, Asnaf Fisabilillah, dan Tenaga Harian Lepas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten). Kemudian dilanjutkan Bupati Klaten, PJ Sekda Kabupaten Klaten, Staff Ahli,Direktur RSUD Bagas Waras, dan Dirut Bank Klaten.

Dikesempatan yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Klaten, Muchlis Hudaf mengapresiasi instruksi yang dilakukan Presiden untuk mendorong para aparatur dibawahnya melaksanakan zakat sangat luar biasa.

Ia juga berharap bantuan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa dilaksanakan dengan baik dan Kabupaten Klaten harus bangkit dari kemiskinan, mengingat jumlah penduduk miskin sekitar 144 ribu. Sehingga Baznas turut berupaya dalam mensejahterakan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Klaten.

baca: Bupati Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Berbuat Baik di Bulan Ramadan

Ia juga optimis target zakat tahun 2022 mencapai Rp10 miliar atau naik dibandingkan tahun 2021 yang terkumpul hanya Rp4,5 miliar.

“Kami atas nama pimpinan Baznas beserta jajaran pimpinan memohon mengajak menghimbau kepada kami dan kita semua untuk menyisihkan sebagian yang Allah titipkan untuk kepentingan kemakmuran dan kesejahteraan bersama sekaligus untuk menanggulangi kemiskinan yang saat ini,”pungkasnya. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...