Menteri Perhubungan Minta Bus Dalam Kota Beroperasi di Terminal Ir. Soekarno

Date:

KLATEN – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Tipe A Ir. Soekarno, Ahad (17/07/2022). Budi Karya minta bus dalam kota Klaten beroperasi di Terminal Klaten tersebut.

Ia menilai sirkulasi lalu lintas bus antar kota berjalan dengan baik, tetapi bus atau angkutan dalam kota tidak beroperasi di Terminal Ir.Soekarno.

“Kita akan kerjasama dengan Pemeintah Daerah (Pemda) untuk melakukan konsolidasi agar angkutan perkotaan masuk kesini (Terminal Tipe A Ir. Soekarno). Agar memudahkan masyarakat menggunakan bus atau angkutan baik dalam kota maupun ke luar kota dan satu kelaziman bahwa angkutan armada dijalankan dengan baik,” jelas Budi Karya.

a menyampaikan akan mencatat masukkan dari Bupati Klaten, Sri Mulyani dan akan mengevaluasi yang bisa dijalankan bersama Kementerian yang lain.

“Harapan saya, Bupati Klaten melakukan kolaborasi secara baik dan sesuai undang-undang. Karena itulah kita sebagai bagian dari yang mengikuti satu proses pembangunan secara bersama dilakukan secara kolaboratif,” jelasnya.

Kunjungan Menhub Budi Karya di Terminal Tipe A Ir. Soekarno, didampingi Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, dan Kepala Tipe A Ir. Soekarno dan jajaran.

baca: Masa Libur Sekolah, Volume Pengguna KRL Yogyakarta-Solo Naik 17%

Selain meninjau kondisi terminal, Menhub dan rombongan sempat berbincang dengan penumpang bus dan meninjau bus yang akan memberangkatkan penumpang dari Terminal Tipe A Ir. Soekarno.

Terakhir, Kepala Terminal Tipe A Ir. Soekarno Marjono menyampaikan terkait angkutan atau bus yang beroperasi di Terminal Tipe A Ir. Soekarno akan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten. []

 

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...