Mubes Pamuji, Tetapkan Najib Ali Gisymar Menjadi Ketua Periode 2022-2027

Date:

SOLO-Perkumpulan SMA Muhammdiyah Siji (Pamuji) Solo menyelengagarakan Musyawarah Besar di Hotel Megaland Solo, Sabtu (13/8). Acara yang diikuti oleh 120 peserta dari lulusan 1963 hingga 2021 tersebut Najib Ali Gisymar ditetapkan sebagai ketua Umum Pamuji periode 2022-2027. Najib terpilih secara aklamasi mengalahkan calon kandidat lainnya.

Diperiode sebelumnya Najib juga dipercaya menjadi Ketua Umum Pamuji. Mubes Pamuji sendiri diselenggarakan setiap lima tahun sekali, selain memilih pengurus dalam acara tersebut juga diadakan musyawarah membahas struktur organisasi dan beberapa program kerja.

Usai menetapkan ketua terpilih selanjutnya adalah memilih formatur yang dikemudian akan memilih pengurus baru.

Dalam sambutannya Najib meminta kepada seluruh anggota agar memberikan nasehatnya agar kedepannya Pamuji bisa diraskan manfaatnya.

“Dengan pemilihan yang baru ini kami berharap semua sesepuh, anggota Pamuji agar membantu memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Pamuji kedepannya,” ujarnya.

Sebelumnya saat pengajuan LPJ, Najib juga menyampaikan bahwa pandemi menjadikan beberapa program kerja Pamuji sempat terhambat namun demikian seluruh program kerja telah dilakukan secara optimal.

Dintaranya adalah khitanan masal, nikah masal, santunan kepada anak yatim hingga beberapa acara tablig akbar yang mengundang tokoh nasional

Salah satu program yang ingin dilanjutkan adalah pembentukan LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Pamuji. Karena menurutnya lembaga ini sangat dibutuhkan peran dan kiprhnya di dalam masayarakat.

“Anggota Pamuji yang lulusan sarjana hukum sangat banyak dan ini merupakan potensi, selain itu kebutuhan di masyarakat terkait persoalan hukum juga ada makanya ini diperlukan,”katanya.

Alumni SMA Muhamamdiyah Siji sendiri saat ini berjumlah puluhan ribu yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Ada yang menjadi profesional, jenderal, politikus, pengusaha dosen dan lain sebagainya.

Melalui kegiatan ini kedepannya semua alumni dapat terdata dengan baik, harapanya dapat saling bersinergi antara satu dan lainnya.

baca: Di Solo Raya, Presiden Jokowi Lakukan Pencanangan Tanam Kelapa Genjah 1 Juta Batang Se Indonesia

Di dalam Mubes ini kedepannya juga akan dibentuk sebuah divisi Ekonomi Kratif, visi misinya adalah pengembangan bidang ekonomi bagi alumni dan saling bersinergi.

Selain itu terkait Muktamar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan pada bulan November 2022 di Kota Solo, Najib menegaskan sangat mendukung.

“Pamuji sebagai anak bangsa dari eksponennya Muhammadiyah, sangat mendukung terkait acara Muktamar Muhammadiyah,” tambahnya. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dorong Investasi, Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung konsep aglomerasi Solo...

“Jumat Berduka” Aksi Protes Kebiadaban Serangan Zionis Israel di Gaza Utara

JAKARTA-Majelis Ormas Islam (MOI) bersama ribuan massa dari berbagai...

Latih Kemandirian SD Muh 21 Solo Gelar Cooking Class

SOLO-Sebanyak 47 siswa Kelas I, II, dan III SD...

Siswi SMP Batik Program Khusus Wakili Solo Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

SOLO-Salah satu siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta kembali...