Meski Baru Pertama Solo Halal Food Festival Dipenuhi Pengunjung

SOLO – Meski baru diadakan pertama kali Solo Halal Food Festival disambut positif masyarakat Kota Solo. Acara yang diselenggarakan oleh Tsabita Halal Boga dan Maxs Event & Planner diadakan di Paragon Mall selama 3 hari Jumat-Minggu, 18-20 Januari 2019. Lebih dari 50 tenant berpartipasi memeriahkan festival kuliner halal tersebut.

Beragam jenis makanan disajikan seperti pukis, roti, makanan turki, makanan korea dan lain sebagainya.
Tak hanya menyajikan kuliner halal, serangkaian acara juga diadakan untuk memeriahkan acara. Antara lain peluncuran buku berjudul Ketika Tsabita Bertasbih, demo memasak, hiburan lagu-lagu nasyid, penampilan para siswa TK, lomba story telling, lomba mewarnai, serta lomba ibu dan anak.

Para pengunjung dari kalangan pengusaha kuliner tampak antusias mengikuti diskusi santai dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah yang membahas sertifikasi halal untuk usaha kuliner.

Ririn Ekawati owner dari Maxs Event & Planner menjelaskan, kegiatan ini terinspirasi dari event halal di seluruh dunia.

“Seperti Korea dan Jepang disana edukasi halal sangat berhasil mengapa di Indonesia yang mayoritas Islam tidak memiliki kesadaran edukasi halal tersebut,” ujarnya.

Ririn Ekawati melanjutkan alasan mengapa diadakan di mall karena sasaran dari kegiatan ini adalah untuk masyarakat kelas menengah ke atas dan target terpenuhi. []

 

%d bloggers like this: