3.149 Ketua KPPS di Kabupaten Karanganyar Dilantik

KARANGANYAR – Sebanyak 3.149 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Karanganyar dilantik di alun-alun kota, Jumat (5/4). Mereka mulai aktif bekerja 10 April-9 Mei 2019.

“Semua peserta pemilu menaruh harapan yang besar kepada KPPS untuk bekerja hati-hati dan cermat. Ini juga menjadi penyemangat untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik,” papar bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya di pelantikan.

Ia mengimbau KPPS bekerja secara cermat, hati-hati dan menghindari kesalahaan sekecil apapun, sehingga hasil pemilu memenuhi legitimasi. Di sisa waktu sebelum pemungutan suara, ia berharap kendala teknis bisa diantisipasi. Semua petugas harus siap melayani dan bersikap profesional sebagai  petugas penyelenggara pemungutan suara.

“Semua harus menjaga sikap netral sebagai petugas KPPS. Layani masyarakat yang akan memberikan hak pilih dan bertanggung jawab atas tugas dan perannya masing-masing,”katanya.

Sementara Ketua KPUD Karanganyar, Triastuti Suryandari mengatakan pelantikan KPPS ini menandakan pihaknya mantap menyelenggarakan pemilu. Menurutnya semua tahapan sudah dilaksanakan dengan baik. Pihaknya juga sudah melakukan bimtek sampai ke jajaran KPPS. “Saya berharap semua berjalan lancar dan aman,” kata Triastuti. []

 

Sumber: krjogja

 

%d bloggers like this: