MABES POLRI Silaturahmi ke Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki

SUKOHARJO – Anggota Markas Besar (MABES) Polisi Republik Indonesia (POLRI), AKBP Suhaimi, mengunjungi Yayasan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin, Ngruki, Cemani Grogol, Sabtu pagi, (06/04/2019).

Kedatangan MABES POLRI ke Yayasan, untuk menjaga silaturahmi dan hubungan baik kepada para pimpinan yayasan seperti yang sudah terbangun selama ini.

Wujudnya, dengan membangun komunikasi, saling tukar pikiran dan pendapat, saling memberi masukan dan menasehati untuk kebaikan dan kemajuan bangsa.

Dalam kunjungannya, AKBP Suhaimi, diterima langsung kepala yayasan pondok pesantren Islam Al Mukmin, Ngruki, yaitu, Ustaz Wahyudin, selaku kepala yayasan, selain itu tampak juga Ustaz Farid,selaku dewan penasehat yayasan.

“Kunjungan MABES POLRI ini hanya sebatas silaturahmi, tidak ada yang lain. Kami ingin terus menjaga komunikasi yang baik, dengan saling tukar pikiran, minta pendapat kepada tokoh-tokoh Islam yang memimpin Yayasan ini,” kata AKBP Suhaimi.

Dalam silaturahmi, banyak hal yang dibicarakan, salah satunya terkait  ‘gawe besar’ pemerintah saat ini, penyelenggaraan pesta demokrasi serentak memilih anggota legislatif dan presiden-wakil presiden17 April 2019.

Menurut Suhaimi, komitmen menyukseskan pemilu yang jujur, adil, tanpa paksaan, dan aman, menjadi harapan semuanya. POLRI sebagai aparat negara, akan menjaga netralitasnya.

Sementara Ustaz Wahyudin, mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan MABES POLRI ke yayasan pendidikan yang dipimpinnya. Tidak ada hal khusus yang dibicarakan, karena ini hanyalah silaturahmi untuk menjaga persaudaraan.

“Kita terbuka kepada siapapun, termasuk dengan MABES POLRI. Tidak ada suatu hal yang mengganggu hubungan kami. Karena selama ini kita saling menghormati,” kata Ustaz Wahyudin.

Sebagai kepala yayasan pendidikan, imbuh Wahyudin, pihaknya akan menjaga netralitas lembaga pendidikan, sehingga benar benar bebas dari ajang politik praktis.

Sebelum mengunjungi Yayasan, MABES POLRI, tahun lalu, pernah mengunjungi Ponpes Islam Al Mukmin, Ngruki, untuk memberikan bimbingan kewirausahaan kepada santri serta memberi bantuan pengembangan pendidikan ketrampilan praktek otomotif bagi santri.

Selesai silaturahmi, MABES POLRI memberikan cinderamata berupa seperangkat laptop untuk Yayasan. Sementara Yayasan, memberikan kenang-kenangan lima buah kalender menarik tahun 2019. []

%d bloggers like this: