PT KAI Siapkan Puluhan Kereta Api Tambahan, Tiket Mulai Dijual 6 April

SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) siapkan puluhan kereta api (KA) tambahan untuk memaksimalkan layanan pada periode Lebaran 2019. Pemesanan tiket untuk KA tambahan itu sudah dapat diakses masyarakat mulai Sabtu, (6/4).

“Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, maka silahkan bersiap-siap. Karena mulai Sabtu, (6/4) kita akan resmi menjualnya,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam pesan singkat yang disampaikan kepada wartawan, Jumat (5/4).

Menurutnya, ada sekitar 50 perjalanan KA yang telah disiapkan untuk KA tambahan Lebaran. Dengan rute yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Sedangkan untuk jumlah seat pada KA tambahan tersebut, lanjut dia, ada sebanyak 29.456 seat per hari.

“Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya diangka 27.072 seat KA tambahan,” jelasnya.

Adapun daftar KA tambahan Daop 6 yang akan dijual diantaranya adalah, KA Argo Dwipangga Fakultatif, KA Argo Lawu Fakultatif, KA Lodaya Lebaran, KA Mataram, KA Sancaka Lebaran, KA Taksaka Malam dan KA Taksaka Pagi.

“Untuk bisa melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini, masyarakat bisa memanfaatkan layanan aplikasi pada KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya,” tandas dia. []

 

sumber: timlo

 

%d bloggers like this: