Serunya Belibur ke Taman Saraswati

KARANGANYAR – Liburan bingung mau jalan-jalan ke mana? Tak perlu risau, sekarang di wilayah kemuning ada destinasi wisata yang menarik. Yup, Wisata Taman Saraswati namanya.

Kenapa harus ke Resto Taman Saraswati? Karena lokasi resto yang berada persis di tengah-tengah dua situs besar yaitu Candi Cetho dan Candi Sukuh.

Candi Cetho merupakan peninggalan Brawijaya V dan berada pada ketinggian 1496 m dpl dan dikelilingi pohon-pohon rindang dan kebun teh yang mengeluarkan aroma semerbak bau harus serta suasana pegunungan yang dingin berkabut.

Sementara Candi Sukuh merupakan candi yang berornamen tentang sejarah penciptaan manusia dengan corak suku maya di wilayah Mexico. Terletak di ketinggian 1.181 m dpl menjadikan situs ini semakin berhawa sejuk. Dan sekitarnya terdapat TAHURA (Taman Hutan Rakyat) serta kebun binatang mini yang dikelola oleh Pure Mangkunegaran serta Perhutani. Sungguh elok sekali dua tempat tersebut.

Bisa menjadi destinasi wisata pendidikan dan penyegaran bagi keluarga.

Resto Taman Saraswati hadir di antara keduanya yaitu Candi Cetho dan Candi Sukuh. Bertempat di Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyosi Kemuning Karanganyar Jawa Tengah.

Berada di ketinggian 978 m dpl menjadi alternative keluarga untuk melepas penat dan lelah sebelum dan sesudah mengunjungi kedua Candi nan elok tersebut.

Taman Saraswati hadir untuk memenuhi wisatawan yang datang ke Desa Kemuning.

Berdiri diatas tanah 3 hektar beragam fasilitas disajikan oleh manajemen Taman Saraswati. Mulai dari resto yang menjadikan menu-menu pilihan dan juga tentunya sajian bermacam-macam minuman teh yang menjadi ciri khas wisata Kemuning.

Yuli Sya’ban owner dari Taman Saraswati kepada Solotrend menjelaskan, dengan memiliki lahan yang luas Taman Saraswati cocok digunakan untuk keperluan dinas atau intansi, sekolah dan lain sebagainya yang akan melakukan pertemuan ataupun outbond.

“Taman Saraswati sampai saat ini terus berbenah melakukan pembangunan untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan,” ujarnya Minggu, (7/4).

Outbond menjadi wahana favorit bagi sejumlah kalangan. Karena tempatnya yang luas dan disertai kompletnya fasilitas banyak intansi yang datang ke taman Saraswati untuk melakukan kegiatan upgrading bernuansa permainan. Mulai dari sekolah, intansi negeri ataupun swasta. Selain itu juga ada wahana offroad bagi yang suka tantangan.

Taman Saraswati menyediakan lahan parkir yang sangat luas, disana bisa menampung 12 bus dan puluhan mobil.

Tak hanya itu, Resto Saraswati hadir untuk memenuhi pengunjung dalam hal menyajikan cita rasa. Ada banyak menu yang kami sajikan mulai dari nasi gudeng, ayam kampong hingga makanan khas daerah seperti gethuk goring hinga timus.

“Bagi pecinta teh, Resto Saraswati juga menyajikan beragam teh dengan varian rasa yang menggoda. Teh yang langsung dipetik dari petani tradisional akan menjadikan kita berimajenasi ketika era penjajahan Belanda. Diantaranya Teh Saraswati yang menjadi menu favorit, tambahnya.

Tak hanya itu, terkait penginapan Taman Saraswati juga telah menyiapkan segala sarana dan prasarananya.

Sehingga berlibur bersama keluarga ke Taman Saraswati menjadi idaman bagi semua orang. Segala fasilitas telah disediakan.

Hm, sudah ga sabar ya. Buruan ajak keluarga ke sini. []

%d bloggers like this: