Liga 2 2019 Persis Solo Akan Berhome Base di Stadion Wilis Madiun

SOLO – Manajemen PT. Persis Solo Saestu (PSS) akhirnya sudah memastikan menunjuk stadion yang akan jadi home base Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) di Liga 2 2019. Lokasi tersebut adalah Stadion Wilis Madiun.

Markas Madiun Putra dipilih karena Stadion Manahan masih dalam tahan revitalisasi, dan baru selesai akhir tahun ini. Situasi ini juga membuat Tegar Hening Pangestu dkk dipastikan harus ngungsi dari luar Solo, karena Stadion Sriwedari juga tak bisa digunakan untuk pertandingan. Manajemen beralasan tak mendapat izin keramaian jika harus memaksa bermain di stadion ini. Alasan dasarnya karena dari sisi keamanan cukup rawan.

”Persis Solo akan berhome base di Stadion Wilis Madiun, makanya kita pilih Setiawan Muhamad sebagai manajer baru. Ini karena yang bersangkutan sudah pernah menjadi manajer saat Persis Solo berhome base di Madiun (musim  lalu), jadi tidak perlu adaptasi dari awal lagi,” terang Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT. PSS telah memutuskan Langgeng Jatmiko untuk tak lagi jadi manajer Persis per-Jumat (5/4). Kini  Setiawan Muhamad yang jadi manajer Persis di akhir musim lalu, kembali ditunjuk untuk mengisi posisi ini.

Seperti yang diketahui juga. Persis sudah mengungsi di Stadion Wilis sejak pertengahan tahun lalu, setelah proyek revitalisasi Stadion Manahan, sudah harus dilaksanakan.

Di lain sisi sebelumnya manajemen juga mengusahakan Stadion Maguwoharjo untuk jadi venue alternatif. Sayangnya kandang PSS Sleman tersebut sepertinya susah untuk menjadi home base Persis. Berbagai penolakan muncul. Bukan dari kubu PSS Sleman maupun suporternya yang sejatinya welcome, namun dari kubu suporter PSIM Jogja hingga bupati Sleman. Alasan penolakan tersebut lebih kepada rawannya gesekan antara suporter Persis dengan PSIM, jika kubu Persis tetap memilih untuk bermarkas di Sleman.

”Kami akan mempersiapkan segalanya (terkait keputusan home base di Madiun),” terang  Setiawan Muhammad. []

 

sumber: radar solo

%d bloggers like this: