Dirikan Café Upaya Dinas Perdagangan UKM Sukoharjo Tarik Pengungjung ke Gedung Promosi

SUKOHARJO – Minat masyarakat mengunjungi Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) rendah. Kondisi tersebut memaksa pemkab mencari cara untuk meramaikannya. Yakni dengan menambah fasilitas kafe dan wahana permainan anak.

”Saya akui ini memang (pengunjung, Red) gedung sedikit sepi. Tapi, tetap diusahakan meningkatkan pengunjung,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sukoharjo Sutarmo Senin, (8/4).

Kenapa dipilih bangun kafe? Sutarmo menuturkan, guna menarik minat anak muda untuk nongkrong dan aktivitas lainnya. Sedangkan wahana permainan anak, diharapkan dapat menggaet pengunjung dari kalangan keluarga.

“Jadi, anak bisa bermain di lantai atas. Orang tuanya menunggu sambil menikmati hidangan kafe di lantai bawah,” terang dia.

Pembangunan kafe sudah mulai berjalan. Namun, untuk wahana permainan anak, pemkab masih berkoordinasi dengan investor. ”Saya minta dikelola dengan professional. Sebab, alat-alat permainan yang digunakan bagus,” kata Sutarmo.

Dia juga memastikan kehadiran kafe di GP3D Sutarmo tidak memantik gesekan dengan pedagang di food court lantai dua. Sebab, menu yang dijual di kafe jelas berbeda.

Penambahan sarana prasarana tersebut bakal dikombinasikan dengan beragam event yang melibatkan organisasi perangkat daerah. []

 

sumber: radar solo

%d bloggers like this: