KPU Sukoharjo Mulai Kirim logistik Pemilu 2019 ke kecamatan

SUKOHARJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mulai mengirimkan logistik Pemilu 2019 ke masing masing kecamatan. Pengiriman menggunakan armada truk tertutup dengan pengawalan ketat petugas. Pengamanan dilakukan mulai dari titik keberangkatan sampai tujuan dan selanjutnya dijaga aparat.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Selasa (9/4) mengatakan, pengiriman logistik Pemilu 2019 dilakukan secara bertahap setelah beberapa kebutuha telah selesai proses pengesetan. Petugas sebelumnya sudah dipersiapkan dengan melakukan penghitungan kebutuhan logistik pemilu di masing masing kecamatan.

Logistik Pemilu 2019 yang dikirimkan KPU Sukoharjo seperti surat suara, formulir dan lainnya dimasukan kedalam kotak suara. Pengiriman dilakukan petugas dengan menggunakan armada truk tertutup. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi semua barang yang akan didistribusikan agar tidak rusak terkena hujan.

Dalam pengiriman logistik Pemilu 2019 armada truk yang dipakai KPU Sukoharjo mendapat pengawalan dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. Polisi dilibatkan sebagai jaminan keamanan distribusi barang dari titik awal sampai ke masing masing kecamatan dengan aman.

“Logistik Pemilu 2019 yang sudah ada dikirim lebih dahulu ke masing masing kecamatan. Memang belum semuanya karena masih ada kekurangan dan distribusi lanjutan akan kami lakukan menunggu semua lengkap lebih dahulu,” ujarnya.

Pengiriman logistik Pemilu 2019 yang sudah didistribusikan seperti kotak suara untuk Pemilu Presiden dan DPD. Sedangkan kotak suara untuk pemilihan DPR dan DPRD Provinsi belum terdistribusi karena belum lengkap.

Logistik yang belum dikirim oleh KPU Sukoharjo ketingkat kecamatan yakni surat suara pemilihan DPRD kabupaten. Hingga sekarang surat suara tersebut masih dalam proses sortir dan lipat. Untuk pengerjaan tersebut KPU Sukoharjo mengerahkan seratusan orang pekerja. []

 

sumber: krjogja

 

%d bloggers like this: