Gelar Syukuran BUMN, Menteri Rini Soemarno Ikut Jualan Pupuk

KLATEN – Menteri BUMN Rini Soemarno ikut melayani pembelian pupuk nonsubsidi dalam gelaran penjualan pupuk khusus nonsubsidi di Gudang Penyimpanan Pupuk (GPP) Pusri, Kecamatan Ceper, Klaten. Total pupuk yang disediakan bagi para petani itu mencapai 500 ton urea dan 500 ton NPK.

Produk pupuk nonsubsidi itu dijual dengan harga Rp 1.000 per kg untuk urea dari harga normal Rp 5.000 per kg. Sedangkan untuk pupuk NPK dijual dengan harga Rp 1.300 per kg dari harga normal Rp 6.500 per kg.

“Jadi, ini program dari PT Pupuk Indonesia Group yang merupakan bagian dari perayaan HUT BUMN. Memang tahun ini kita memperingati HUT BUMN dengan aktivitas yang cukup panjang dan berbagai macam program. Mengingat keuntungan BUMN yang didapat pada 2018 bagus sekali, di atas Rp 200 triliun,” jelas Rini Soemarno Rabu (10/4).

Atas keuntungan yang mencapai Rp 200 triliun itu, disyukuri dengan menyelenggarakan berbagai program. Termasuk gelar pasar murah pupuk nonsubsidi yang digelar di Kecamatan Ceper tersebut.

“Nantinya tidak hanya di Klaten, tetapi masih di tujuh titik lainnya. Total pupuk nonsubsidi murah yang akan kita jual mencapai 10 ribu ton,” jelas Rini. []

 

sumber: rada solo

%d bloggers like this: