Hello Food Fest: Khusus Pecinta Kuliner Kekinian

SOLO – Pesta kuliner Hello Food Fest di edisi ke-7 ini diadakan di halaman depan Solo Paragon Mall selama Jumat-Minggu (12-14/4/2019). Kali ini, tema yang diangkat adalah “Summer by the Pool”.

Content Creator dan Sponsorship Hello Food Fest Irvandana Arya menjelaskan event ini merupakan wadah para UKM bidang kuliner untuk mempromosikan produk mereka.

Kalau kamu suka kuliner kekinian, Hello Food Fest sepertinya jadi tempat yang pas. Di situ, kamu bisa berburu 100-an menu kuliner hits. Acara ini memang memberikan perhatian kepada penjaja kuliner kekinian. Maksud “kekinian” adalah ide dan packaging yang disuguhkan merupakan kreasi baru yang bisa menarik generasi milenial.

Pria yang kerap disapa Mamod Sky itu menjelaskan kebiasaan anak-anak muda yang suka sekali mencoba makanan dan kemudian difoto lalu diunggah di akun sosial medianya, menjadi salah satu alasan dipilihnya makanan modern sebagai menu utama Hello Food Fest.

Referensi makanan kekinian tersebut didapatkan dari sosial media, seperti Instagram maupun YouTube. Panitia juga melakukan survei lapangan di Jakarta dengan menghadiri event-event  kuliner di sana.

Tidak sembarang pengusaha kuliner bisa menjajakan produknya di Hello Food Fest, soalnya panitia melakukan seleksi berdasarkan syarat dan ketentuan. Mamod menjelaskan, calon peserta wajib mengirim profil produk kulinernya berupa foto dan juga deskripsi singkat.

Kali ini, ada 40 tenant yang berpartisipasi. Mereka tidak hanya berasal dari Solo, ada juga yang dari Semarang, Yoyakarta, dan Jakarta.

Tenants Relation Hello Food Fest #7 Abigail Kristin menuturkan masing-masing tenant hanya diperbolehkan menjual dua jenis menu. Dia bilang, tingginya permintaan masyarakat soal festival kuliner, menjadi salah satu alasan dihadirkannya acara tersebut

Selain mencicicpi kuliner, pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acaranya, seperti penampilan DJ, talkshow, lomba, dan beberapa pertunjukan yang lainnya. Dan juga bekerja sama dengan GoPay sebagai platform pembayaran instan. Buat pengunjung yang membeli makanan dan membayarnya dengan GoPay, bakal mendapatkan cashback sebesar 30% untuk setiap pembelian. []

 

sumber: solo event

%d bloggers like this: