PT Dharma Lautan Utama Siapkan 64 Armada Kapal Sambut Mudik Lebaran

SOLO – Perusahaan pengelola armada pelayaran nasional, PT Dharma Lautan Utama, telah menyiapkan 64 armada kapal untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran 2019.  Persiapan sengaja dilakukan sejak dini, untuk memastikan semua kesiapan mulai SDM, armada, jadwal operasional, hingga  jaminan keselamatan.

Pembahasan kesiapan angkutan laut lebaran ini digelar PT Dharma Lautan Utama, dalam rapat koordinasi yang dihadiri Direktur Utama Erwin Poedjono, Ketua Umum Assosiasi Pengusaha Nasional Angkutan Sungai-Danau dan Penyeberangan, Khoiri Sutomo, serta anggota komisi V DPR RI, Bambang Haryo, di Ballroom sebuah hotel di Solo Senin siang, (15/4).

Dalam rakor ini dibahas sejumlah aspek kesiapan angkutan laut mudik lebaran, mulai kesiapan SDM, armada, jadwal operasional, hingga jaminan keselamatan yang semuanya secara detail dibahas sesuai dengan standar operasional yang dikeluarkan pemerintah.

Sebagai perusahaan yang lama berkecimpung di jasa angkutan laut, PT Dharma Lautan Utama, siap berpartisipasi memperlancar jalannya mudik-balik lebaran, dengan  memberikan pelayanan terbaik dan profesional tidak hanya pelayanan penumpang namun juga angkutan logistik.

Menurut Erwin Poedjono, Dirut PT Dharma Lautan Utama, ada sekitar 64 armada yang telah disiapkan yang dibagi 40 armada untuk lintas penyeberangan atau jalur pendek (Merak, Bakahuni, Ketapang dll) dan 24 armada untuk lintas panjang  (Jawa- Kalimantan, Jawa Sulawesi, dll)

“Khusus lintas penyeberangan, disiapkan armada 24 jam untuk melayani arus mudik-balik lebaran, sementara lintas panjang tidak, namun diberikan kenaikan kuota hingga 20 persen angkutan penumpang maupun logistik,” ujarnya.

Sementara Bambang Haryo, Anggota DPR RI Komisi V, sangat mengapresiasi PT Darma Lautan Utama yang telah mempersiapkan angkutan laut lebaran sejak jauh hari, mulai peakseasons atau libur panjang ini.

“Persiapan yang dilihatnya terkait keselamatan dari segala aspek, kapasitas angkut yang berimbang antara suplay demand dan soal kenyamanan yang dirancang sesuai standarisasi  yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Sementara untuk mengurai penumpukan penumpang mudik-balik lebaran, PT Dharma Lautan Utama, memberikan program diskon hingga 20 persen untuk pembelian tiket 30 hari sebelum lebaran. Tujuannya agar penumpang tertarik mudik sejak dini,  sehingga tidak menumpuk di hari mendekati lebaran.[]

 

 

%d bloggers like this: