SMK Mandala Bhakti Surakarta Komit Menjadi Pelopor Pendidikan Karakter Ketarunaan

SOLO  – Karakter, kompetensi, literasi dan sekolah digital di Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK) Mandala Bhakti Surakarta dimaksudkan untuk membuktikan  nama SMK Kesehatan yang berkualitas di Solo Raya. Bahkan, menjadi pelopor pendidikan karakter ketarunaan di Surakarta.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Mandala Bhakti Ifwa Mas’udah SFarm Apt didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Dwi Hari Saputro kepada wartawan Sabtu (27/4/2019) di gedung sekolahnya jalan Singasari Utara, Nusukan, Solo mengatakan dalam rangka Dies Natalis ke-5 SMK Mandala Bhakti, pihaknya terus mengutamakan kualitas pendidikan.

“Sekolah Pelopor Pendidikan Karakter menjadi tugas utama yang harus di capai dengan Program Pendidikan Karakter Ketarunaan sebagai wadah menyiapkan karakter ratusan siswa SMK Mandala Bhakti menjadi tenaga siap kerja.”

Dia menjelaskan pembina pendidikan karakter tidak hanya dari intern guru saja namun selalu menghadirkan dari TNI, PMI, Pemadam Kebakaran dan Basarnas. Dengan ketercapaian kompetensi Kesehatan siswa bisa menyiapkan diri untuk siap kerja. Persiapan untuk kerja didukung lembaga sertifikasi profesi Asisten Tenaga Kesehatan Indonesia (Asnakes).

“Literasi siswa sebagai wadah jendela dunia dan pengetahuan bagi siswa untuk siap berwawasan global, selain itu juga disiapkan Sekolah digital di SMK Mandala Bhakti. Menghadapi persaingan teknologi masa depan disiapkan sekolah digital. Teknologi adalah ciri generasi milenium yang harus disiapkan siswa.”paparnya. []

 

sumber: krjogja

 

%d bloggers like this: