Sekarang Jalur Pintu Masuk Bandara Semakin Lebar

BOYOLALI – Ada perubahan mencolok setelah pembangunan jalur masuk Bandara Internasional Adi Seomarmo Solo di Ngesrep, Boyolali rampung. Jalur masuk ke tol dari arah barat dibuat lima lajur, dari timur sekitar empat lajur.

Sekarang jalur pintu masuk bandara semakin lebar dan lancar, baik dari arah timur maupun selatan. Penambahan lajur di depan pintu masuk airport yang dikerjakan oleh PT Jasa Marga Solo Ngawi (PT JSN) itu untuk memperlancar keluar masuk kendaraan yang berasal dari pintu tol bandara.

“Kami memang membangun pintu tol keluar dan masuk Solo-Ngawi menuju bandara untuk mempermudah kendaraan dari tol untuk masuk bandara,” tutur Dirut PT JSN David Wijayatno Senin, (29/4).

David mengungkapkan, pembangunan pintu tol bandara ini vital karena rata-rata masyarakat yang jaraknya jauh dari bandara seperti wilayah Jawa Timur, Jateng bagian utara ingin cepat sampai ke bandara.

Pembangunan pintu masuk tol untuk mendukung kemudahan akses menuju bandara, termasuk pembangunan jalur baru di depan bandara.

Pada bagian lain, pengelola bandara membenarkan adanya rekayasa lalu lintas di akses masuk bandara. Selain karena ada proyek pembangunan pintu tol, proyek pembangunan kereta bandara juga mendesak adanya perubahan akses masuk bandara. []

 

sumber: suara merdeka

%d bloggers like this: