Di Hadapan Buruh, Bupati Karanganyar: Jangan Lupa Gembira

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten Karanganyar punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Jika pada umumnya demontrasi menjadi media bagi para buruh untuk menyuarakan aspirasinya, maka tidak dengan peringatan hari Buruh Internasional kali ini.

Bersama dengan organisasi buruh yang ada di Karanganya, Pemkab Karanganyar mengadakan pesta dangdutan bersama. Bahkan acara ini juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar.

“Jangan lupa gembira saat bekerja. Karena hati yang gembira membuat pekerjaan jadi lebih ringan dan lebih mudah,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di lapangan RM Said Karanganyar, Rabu (1/5/2019).

Tak hanya itu, ia pun mengajak para pekerja untuk berpikir positif sehingga bisa bekerja lebih maksimal. Tak hanya memberikan sambutan saja, Juliyatmono juga turut memeriahkan acara dengan menyanyi lagu Sawangen dan kerinduan. Ia pun berkali-kali mengingatkan para pekerja untuk selalu merasa senang.

Tak mau ketinggalan, Wakil Bupati Karanganyar, Robert Christanto juga ikut hadir dan memeriahkan suasana pesta dangdut. Ia pun menyanyikan lagu sewu kutho milik Didik Kempot yang disambut meriah oleh warga yang hadir.

Adapun organisasi buruh yang hadir dalam pesta dangdutan tersebut yaitu Forum Komunikasi Serikat Buruh Karanganyar (FKSBK), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), dan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSPKep). []

sumber: kumparan

 

 

%d bloggers like this: