Aksi Menggambar Massal Kartu Pos Peringati Hari Pendidikan Nasional

SOLO – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, Komunikota Visual bekerja sama dengan SD Lazuardi Kamila, Setabelan, Surakarta menggelar aksi menggambar massal kartu pos yang diikuti sekitar 230 siswa, mulai dari kelas satu sampai enam bertempat di Monumen 45 Banjarsari, Setabelan, Surakarta, Kamis (02/05/2019).

Dalam acara ini, para siswa dibebaskan untuk berekspresi dan menuangkan gagasan kreatifnya lewat gambar maupun puisi bertema penghargaan untuk guru mereka. Diharapkan, hal tersebut dapat merangsang rasa simpati dari anak-anak tersebut. Setidaknya hal tersebut yang disampaikan oleh Besenendar, founder dari Komunikota Visual.

“Kita bikin sebuah acara menggambar massal kartu pos yang memiliki tujuan khususnya adalah untuk meningkatkan rasa simpati dan empati anak-anak kepada bapak ibu gurunya,” ujarnya

Para peserta sendiri terlihar antusias dalam mengikuti acara ini. Salah satunya Panji Gardiharnanto, siswa kelas 6 SD Lazuardi Kamila. Dia memilih media puisi sebagai sarana untuk menyampaikan gagasannya. Puisinya berisi rasa terima kasih terhadap bapak dan ibu guru yang telah memberikan ilmu kepadanya.

“Tetap semangat buat membantu adik-adik kelas yang mau Ujian Nasional di tahun depan. Terima kasih juga telah memberikanku ilmu dari kelas 1 sampai kelas 6 agar cita-citaku dapat tercapai,” ucap Panji.

Untuk selanjutnya, kartu-kartu pos yang dibuat oleh para siswa akan dipamerkan di Monumen 45 Banjarsari. Selain itu, karya para siswa juga akan dibuat kompilasi buku yang diharapkan bisa menjadi sebuah kenangan saat mereka telah dewasa. []

 

sumber: kumparan

%d bloggers like this: