Persis Akhirnya Pinang Sendri Johansyah

SOLO – Manajemen Persis Solo akhirnya sudah mendapatkan pengganti Aji Bayu yang memutuskan mundur dari tim, karena tak deal dalam negosiasi kontrak. Penggantinya adalah eks kiper PSIS Semarang musim lalu, yakni Sendri Johansyah.

Sendri bahkan sudah dicoba saat Persis beruji coba dengan Sriwijaya FC, akhir pekan lalu di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo. Atas keputusan ini, manajemen akhirnya sudah menghentikan perburuan pemain di posisi kiper. Ini karena slot posisi penjaga gawang untuk musim 2019 sudah komplet. Sendri akan bersaing dengan Andri Prabowo dan Sukasto Efendi untuk memperebutkan posisi inti.

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad, menjelaskan komunikasi dengan Sendri Johansah sudah dilakukan manajemen sejak tidak jadinya Aji Bayu menjadi kiper Persis Solo. Setelah gagal menjalin kerja sama dengan Aji Bayu, manajemen lalu mengalihkan perhatian kepada Sendri Johansyah yang memang sejak awal musim pembentukan tim masuk dalam pemain yang akan didatangkan ke Kota Bengawan

“Sendri sudah resmi jadi bagian Persis Solo untuk semusim. Dia sudah tanda tangani kontrak per hari ini, Sabtu (4/5). Kami berharap dengan bergabungnya Sendri menambah kekuatan di lini belakang, terutama di sektor kiper,” kata Setiawan.

Sebelum berlabuh ke Persis Solo, Sendri mengikuti seleksi di Persibat Batang di bawah pelatih Freddy Muli. Nama Sendri juga masuk proyeksi pemain Laskar Alas Roban musim 2019. Namun hatinya berkata lain, yang membuat dia memutuskan mundur dari Persibat dan menuju ke Solo.

Sendri Johansah mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim Persis musim 2019. Menurutnya, manajemen Persis Solo sangat serius menginginkan jasanya untuk musim 2019.

”Alhamdulillah, sangat senang sekali saya resmi bersama Persis. Kenapa memilih Persis, karena tim ini memiliki sejarah panjang dan basis suporter fanatik. Selain itu, target promosi ke Liga 1 menjadi tantangan tersendiri bagi saya,” ucap Sendri. []

 

sumber: radar solo

 

%d bloggers like this: