Tertimbun Tebing 2 Penambang Pasir di Boyolali Meninggal Dunia

Date:

BOYOLALI – Dua penambang pasir tradisional di Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo, Boyolali, ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun reruntuhan tebing tambang, Sabtu (11/5/2019).

Keduanya adalah Trianto, 36, dan Sutono, 30, yang tinggal tak jauh dari lokasi penambangan. Sebelum kejadian, keduanya berada di dalam gua sedalam sekitar 3 meter yang mereka buat sendiri.

Diperkirakan, gua berdinding pasir bercampur batu yang berada di dasar tebing setinggi 6 meter itu runtuh dan menimpa kedua korban.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong. Namun nahas, nyawa kedua korban sudah tidak terselamatkan. Selanjutnya, mereka mengevakuasi korban dan membawanya ke keluarga masing-masing.

Agus Aryanto, 40, tetangga korban mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Ada warga yang bilang katanya ada yang tertimbun. Lalu saya lari sama tetangga yang lain ke sana. Ternyata yang tertimbun Trianto dan Sutono,” ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kapolsek Cepogo AKP Marjoko mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Ada dua warga yang tertimbun tebing penambangan pasir ini tapi sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kapolsek didampingi Kanitreskrim Aiptu Irawan Wijaya.

Sementara itu, pihak keluarga korban berencana langsung memakamkan Trianto dan Sutono pada hari yang sama di permakaman setempat. []

 

sumber: solopos

 

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...