Vocalista Angels Asal Klaten Akan Tampil di Vietnam International Choir Competition

KLATEN – Kontingen paduan suara Vocalista Angels asal Klaten kembali menjadi wakil dari Indonesia dalam kejuaraan tingkat internasional. Kali ini, Vocalista Angels akan tampil di Hoi An, Vietnam dalam ajang 6th Vietnam International Choir Competition pada 14 – 19 Mei 2019.

Ketua Kontingen Vocalista Angels, Tersierra Rosa Sulistyo, mengatakan, dalam ajang 6th Vietnam International Choir Competition, Vocalista Angels akan mengikuti dua kategori, masing-masing kategori Children’s Choir dan kategori Folklore yaitu etnik atau art. Dalam kompetisi itu Vocalista Angels akan membawakan enam lagu, dimana untuk masing-masing kategori menampilkan tiga lagu.

“Kontingen yang berangkat ada 31 personil paduan suara usia 10-21 tahun, tiga pelatih, dan satu pianis. Kami persiapan sejak tujuh bulan lalu, mulai dari pencarian penyanyi, audisi, penentuan lagu, pendaftaran, hingga penggalangan dana,” ujar Rosa disela pelepasan kontingen paduan suara di Pendopo Pemkab Klaten, Minggu (12/5/2019) malam.

Staf Ahli Bupati Klaten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Wahyu Prasetyo, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengapresiasi Vocalista Angels yang sering tampil di kancah dunia. Kemampuan personil dalam olah vokal tak diragukan lagi. Begitu juga dengan capaian prestasi yang sudah begitu banyak. Diharapkan dalam kejuaraan kali ini mampu menjadi yang terbaik. []

 

sumber: krjogja

 

%d bloggers like this: