Kompol I Komang Sarjana Resmi Jabat Wakapolres Sukoharjo

SUKOHARJO – Kompol I Komang Sarjana resmi menjabat sebagai Wakapolres Sukoharjo. Prosesi serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Sukoharjo dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (15/05/2019). Pada kesempatan tersebut Polres Sukoharjo juga melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, mutasi jabatan dilakukan terhadap Wakapolres Sukoharjo Kompol Ifan Hariyat pindah tugas menjadi Wakapolres Pati. Sebagai penggantinya yakni Kompol I Komang Sarjana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Klaten.

Mutasi juga dilakukan terhadap posisi jabatan Kabag Ren Polres Sukoharjo AKBP Sukarsi yang memasuki masa pensiun. Posisinya digantikan oleh AKP Tri Hartini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Sukoharjo.

Posisi sebagai Kasat Binmas Polres Sukoharjo diisi oleh Iptu Sunyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Sukoharjo. Kasat Intelkam Polres Sukoharjo AKP M Khalid dimutasi menjadi Kanit 3 Subdit 3 Dirintelkam Polda Jawa Tengah. Posisinya digantikan oleh Iptu Sukimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satintelkam Polres Sukoharjo.

“Pejabat baru diminta segera menempatkan diri pada posisi jabatannya. Saya kira tidak sulit karena mutasi ini kebanyakan pada anggota di internal Polres Sukoharjo. Mereka tinggal menyesuaikan diri saja,” ujarnya.

Kapolres mengaku akan memantau langsung kinerja para anggotanya saat bertugas dinas. Termasuk pejabat yang baru saja dilantik dalam serah terima jabatan.

“Mutasi merupakan hal biasa di lingkungan Polri sebagai upaya mengembangkan karir yang bersangkutan dan peningkatan kinerja kepolisian,” lanjutnya. []

 

sumber: krjogja

%d bloggers like this: