RSUD Bung Karno Semanggi Buka Lowongan 160 Tenaga Kontrak

SOLO – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Semanggi mulai merekrut pegawai kontrak untuk mendukung realisasi rencana operasional rumah sakit pada Agustus mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Setyowati menerangkan, Pemkot menyediakan lowongan 160 formasi menjadi tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK) melalui pembiayaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

‘’Beberapa di antaranya akan ditugaskan di puskesmas,” kata dia, Jumat (24/5). Sosialisasi penerimaan pegawai disebarluaskan melalui pengumuman di kantor DKK, seluruh kantor kelurahan, kecamatan dan puskesmas.

Lowongan-lowongan itu terdiri dari formasi tenaga medis, administrasi, hingga tenaga umum. Di antaranya dokter umum dan spesialis, perawat, asisten apoteker, ahli nutrisi, bidan, perekam medis, pranata anestasi, radiografer serta pranata laboratorium kesehatan.

Khusus formasi dokter umum, pelamar yang memiliki sertifikat pelatihan advance cardiac life support (ACLS) dan sertifikat pelatihan advance trauma life support (ATLS) akan diprioritaskan.

“Pelamar dari Solo, khususnya formasi dokter akan diprioritaskan. Meski demikian kami tetap tidak menutup kemungkinan bagi pelamar dari luar kota. Sebab jika pelamar dari Solo dinyatakan tidak memenuhi syarat, pelamar dari luar kota yang akan diterima,” jelas Setyowati.

Merujuk jadwal rekrutmen, berkas lamaran dan persyaratannya harus dikirim melalui pos maksimal 29 Mei. Tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi administrasi 31 Mei, ujian tertulis dan psikotest pada 15 Juni, serta pengumuman pada 28 Juni.

Tahap terakhir adalah tes kesehatan dan wawancara pada 2-4 Juli, serta pengumuman pada 11 Juli.

“Pelamar yang diterima nantinya akan magang terlebih dahulu di RSUD Kota Surakarta, sembari menunggu peresmian operasional RSUD Bung Karno Semanggi. Materi magang akan disesuaikan formasi,” kata Setyowati. []

 

sumber: suara merdeka

 

%d bloggers like this: