Jelang Lebaran Pemkab Sukoharjo Bagikan 3.000 Paket Sembako

SUKOHARJO – Sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan oleh Pemkab Sukoharjo pada warga kurang mampu. Pembagian digelar di rumah dinas bupati dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (28/05/2019). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Lebaran.

Dilansir dari laman krjogja, Wardoyo Wijaya mengatakan, pembagian paket sembako sudah rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sukoharjo setiap menjelang Lebaran. Pengambilan paket sembako dilakukan para penerima dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Para penerima paket sembako berasal dari warga kurang mampu dan tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Proses pembagian paket sembako di rumah dinas bupati dilakukan penjagaan secara ketat. Hanya orang yang berkepentingan saja berhak masuk dengan menunjukan bukti kupon pengambilan paket sembako.

Petugas menerapkan satu pintu masuk dan keluar dari arah berbeda. Hal itu dilakukan untuk ketertiban sekaligus menghindari saling berdesakan antar warga saat mengambil paket sembako.

“Paket sembako diberikan pada penerima yang sudah memiliki kupon. Kupon diberikan petugas pada warga kurang mampu sehari sebelumnya. Sistem itu diterapkan agar jelas siapa para penerimanya,” ujar Wardoyo Wijaya.

Pemkab Sukoharjo mendapatkan data warga tidak mampu sebagai penerima paket sembako berasal dari hasil pendataan melibatkan pengurus Rukun Tetangga (RT). Data tersebut diambilkan agar bantuan bisa tepat sasaran diberikan.

“Jangan melihat dari nilainya tapi inilah bentuk kepedulian Pemkab Sukoharjo pada warga tidak mampu dengan memberikan bantuan paket sembako khususnya menjelang Lebaran,” lanjutnya. []

 

 

 

%d bloggers like this: