Polres Sukoharjo Musnahkan 1.600 Liter Miras Jenis Ciu

SUKOHARJO Sebanyak 1.600 liter minuman keras (miras) mayoritas jenis ciu dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (28/5). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Lebaran.

dilansir dari laman krjogja, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, sebanyak 1.600 liter ciu yang dimusnahkan merupakan hasil kegiatan razia di semua Polsek selama saat puasa Ramadan. Ciu didapat baik dari penjual, pemakai maupun produsen yang akan mengedarkan produksinya.

Dalam razia dengan sasaran miras pihak Polres Sukoharjo juga melibatkan instansi lain, salah satunya dari jajaran Kodim 0726 Sukoharjo. Petugas disebar untuk melakukan penyisiran disemua wilayah rawan.

“Peredaran miras terus menjadi sasaran aparat untuk terus melakukan razia penertiban. Pada kegiatan yang digelar selama puasa Ramadan disemua Polsek berhasil menyita sebanyak 1.600 liter dan semuanya dimusnahkan,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, peredaran miras masih rawan terjadi di Sukoharjo tidak hanya saat hari biasa saja namun puasa Ramadan seperti sekarang. Razia dilakukan tidak hanya mendatangi warung atau tempat yang diduga sebagai tempat penjualan, namun juga polisi akan menyisir disejumlah titik rawan. “Razia di jalan semisal menemukan kendaraan pengangkut yang diduga membawa barang mencurigakan semisal miras maka akan kami geledah. Apabila memang terbukti mengangkut miras langsung dilakukan penangkapan,” lanjutnya. []

 

 

 

%d bloggers like this: