13 Ribu Paket Sembako Dibagikan kepada Kaum Duafa

SOLO – Berkah Ramadan dirasakan ribuan masyarakat Kota Solo, Minggu (2/6). Belasan ribu paket sembako dibagikan gratis kepada kaum duafa. Tradisi kebersamaan lintas agama dan etnis ini merupakan agenda rutin tahun digelar menjelang Lebaran.

Salah satu penerima sembako Warsi, 47, warga Kecamatan Kaliyoso, Kabupaten Sragen, rela sejak pagi bersama rekan-rekan buruh gendong naik angkutan umum berangkat ke kawasan Kota Barat.

“Pagi tadi (kemarin), berangkat dari rumah, sampai di sini pukul 08.30 dan selesai pukul 09.00,” kata perempuan yang bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Legi tersebut.

Warsi mengetahui ada pembagian sembako ini di mana beberapa hari lalu dia didatangi orang dan diberikan kupon saat berada di Pasar Legi. “Katanya buat menukar sembako. Tidak tahu siapa yang kasih, ya saya terima saja. Setelah itu saya tanya teman-teman lain juga dapat semua, akhirnya berangkat bareng” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Sriatini,51, warga Kelurahan  Mojosongo, Kecamatan Jebres di mana pada kesempatan yang sama juga mendapatkan paket sembako berisi beras 5 kilogram, 4 bungkus mi kering, satu bungkus biskuit, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula dan sebuah ember.

“Beruntung, bisa mendapat ini. Bisa buat Lebaran. Tadi sampai sini pukul 07.00 ternyata sudah antre panjang sekali. Untungnya masih dapat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Solo Berbagi Selamanya (SBS) 2019, Tanu Kiswanto mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagikan 13 ribu paket sembako kepada masyarakat. Tujuan kegiatan ini diadakan untuk saling berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan sedikit perhatian bagi warga masyarakat jelang lebaran nanti. “SBS rutin diadakan tiap tahun. Organisasi ini terdiri dari 80 komunitas lintas agama yang berkumpul bersama mengadakan kegiatan sosial,” kata Tanu. []

 

sumber: radar solo

 

%d bloggers like this: