SMK Veteran 1 Sukoharjo Sabet Juara Umum ke 2 Lomba Temu Penegak

SUKOHARJOTim pangkalan SMK Veteran 1 Sukoharjo, Gadjah Mada Tjut Nyak Dien meraih prestasi gemilang sebagai juara umum ke-2 pada lomba “Temu Penegak” yang diselenggarakan oleh Kwaran Sukoharjo, Sabtu (30/08/2019).

Perkemahan Temu Penegak diselenggarakan di lapangan kelurahan Banmati Kecamatan Sukoharjo dan diikuti oleh 16 sangga dari 10 Sekolah tingkat SMA/SMK di lingkungan Kecamatan Sukoharjo. Jenis kegiatan yang di lombakan adalah Giat PBB, Pioneering, Tekpram, P3K, prestasi pengetahuan umum dan di tambah dengan Scout Dance.

Syarif Hidayatullah, SH selaku Pembina Pramuka mengungkapkan bahwa keberhasilan yang di raih oleh anak-anak pramuka tak lepas dari latihan yang intensif sebelum di selenggarakan lomba. Satu minggu terakhir sebelum lomba, tim pramuka berlatih dengan serius setiap hari setelah selesai waktu belajar di sekolah. Mereka berlatih PBB, keterampilan, kerjasama, tanggungjawab, dan disiplin.

“Alhamdulillah berkat doa dari semua dan kegigihan tim dalam latihan, mereka sukses meraih juara. Semoga tim pramuka dapat mempertahankan prestasi ini,” tutur Waka Bid. Kesiswaan yang kerap di sapa abah Syarif.

Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo, Drs. Dadi,ST sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat atas pencapaian prestasi yang membanggakan sekolah ini.

baca: Mengoptimalkan Kinerja Guru BK Menghadapi Tantangan Era Milenial

“Alhamdulillah bersyukur pada Allah SWT atas pencapaian prestasi ini, semoga dapat di pertahankan.  Bravo untuk tim pramuka,” tutur pak Dadi .

Pramuka adalah ajang penggemblengan mental untuk siswa dalam mencari jati dirinya, disitu diajarkan kemandirian, kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab. Semoga pramuka bisa menjadi idola di hati para generasi penerus bangsa. Majulah pramukaku jayalah Indonesiaku.[]

 

 

%d bloggers like this: