Solopeduli & FOZ Soloraya Salurkan Bantuan 40 Tangki Air Bersih

BOYOLALI – Memasuki bulan September dampak kekeringan semakin meluas akibatnya di beberapa kecamatan di kabupaten Boyolali semakin kesulitan mendapatkan air bersih dampaknya hingga informasi tersebut langsung di respon oleh relawan Sigab Solopeduli dan perwakilan FOZ Soloraya pada hari Kamis (5/9).

Sebanyak 40 truk tangki air bersih dengan kapasitas 5 ribu liter, didistribusikan pada warga yang terdampak kekeringan Air di wilayah Kabupaten Boyolali dengan cara bergulir.

Sementara warga yang mengalami kesulitan air bersih, sejak pagi telah menunggu di tempat yang telah ditentukan, sambil mambawa jerigen dan membuat tempat penampungan, untuk menerima distribusi air bersih dari mobil tangki.

Salah satu Relawan Sigab menuturkan bahwa bantuan air bersih kepada masyarakat di kabupaten Boyolali tersebut merupakan bantuan gabungan dari FOZ Soloraya selain itu dikarenakan musim kemarau lebih panjang pada tahun ini lebih panjang maka juga berdampak terhadap sawah dan ternak milik warga dikarenakan air yang ada di sumur sudah mengering sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

baca: Solopeduli-STMIK Sinus Solo Luncurkan Beasiswa Perguruan Tinggi 2019/2020

Lastri (52) selaku penerima bantuan air bersih di Dukuh Sambirejo Jrapah Gunungsari Wonosamudra Boyolali menyampaikan “Matur suwun kagem Solopeduli sing sampun maringi bantuan air mugi dibalas marang Gusti Allah soale Niki pun tambah susah toyo ne nopo maleh menawi dingge masak kedah tumbas,” ucap beliau. []

 

 

%d bloggers like this: