Doa Restu Walikota untuk Belva Aulia Putri AR

SOLO – Belva Aulia Putri AR didampingi beberapa pendamping FAS dan staf Unicef bertemu dengan FX Hadi Rudyatmo, Walikota Surakarta di ruang kerjanya, Kompleks Balaikota Surakarta hari Kamis, 10 Oktober 2019, jam 08.00 WIB. Tepat sehari sebelum keberangkatannya ke acara CFCS di Jerman.

Rudy berpesan agar Belva menjaga nama baik bangsa dan ceritakan praktik baik tentang Pemerintah Kota Surakarta terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

“Nanti kalau sudah di sana sampaikan hal-hal yang sudah dilaksanakan di Surakarta. Ceritakan bahwa anak-anak disini sangat dipikirkan kehidupannya bahkan sejak masih dalam kandungan. Pemerintah berupaya agar anak-anak disini terjamin haknya. Itu diaplikasikan melalui beberapa program seperti KIA dan Sapu Kuwat. Anak-anak juga dibuatkan tabungan. Fungsinya itu, misal ada diskon belanja, nanti akan masuk ke tabungan anak, bukan ke tabungan orang tua,” ujarnya.

baca: Partisipasi Delegasi Forum Anak Surakarta di Konferensi Kota Layak Anak, Jerman

Selanjutnya Rudy mengalungkan scarft batik kepada Belva sebagai tanda doa restu pada misi menebarkan praktek baik KLA Surakarta pada dunia. Perwakilan dari Surakarta adalah Sekda Kota Surakarta,  Ahyani  yang juga akan ambil peran penting dalam sesi pembukaan CFCS sebagai delegasi pemerintah kota dan Belva Aulia Putri. []

%d bloggers like this: