Solo Raya

SMP N 1 Tawangsari Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Konflik Wamena

SUKOHARJO – SMP N 1 Tawangsari mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Ambon dan bencana sosial di Wamena. Penggalangan dana yang dilakukan ke guru dan seluruh siswa SMP N 1 Tawangsari berrhasil megumpulkan dana sebesar Rp 1.047.700,-. Dana yang btelah terkumpul tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari SMP N 1 Tawangsari, Siti Wahidatun Afrini S.Pd.I dan Maulana Hanif Utsman kepada perwakilan Solopeduli Sukoharjo, yang diwakilkan oleh Mahbub pada Selasa (15/10).

Perwakilan SMP N 1 Tawangsari berharap dana tersebut bisa  meringankan beban kebutuhan para korban bencana alam maupun kerusuhan. “Meskipun donasi yang terkumpul masih sedikit, tapi kami berharap, bantuan ini bisa membantu mereka, semoga  dengan bantuan ini menjadi langkah awal membangun Indonesia lebih baik,” jelas Siti Wahidatun Afrini selaku Guru PAI.

”Saya bersama teman-teman masuk ke kelas-kelas untuk mengedarkan kotak donasi kemanusiaan untuk korban bencana di Ambon dan di Wamena, semoga bermanfaaat untuk mereka,” ungkap Putri, salah satu siswa SMP N 1 Tawangsari Sukoharjo. Putri mengungkapkan ia dan teman-temannya aktif menggalang dana pada moment-moment bencana, khususnya bencana yang terjadi di Indonesia.

baca: Presiden Joko Widodo Hadiri Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Pura Mangkunegaran Solo

Kepala area Solopeduli Sukoharjo menyampaikan bahwa pihaknya masih terus menggalang dana kemanusiaan. ”Hingga kini, korban bencana gempa di Ambon masih membutuhkan banyak bantuan. Mudah-mudahan penyaluran hari ini bisa diikuti sekolah yang lainnya untuk melakukan aksi yang sama,” jelas Sumarno Kamis (17/10). []

 

%d bloggers like this: