231 Mahasiswa Unsa Ikut Latihan Bela Negara di Lanud Adi Soemarmo

SOLO – Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku inspektur upacara membuka Latihan Pembinaan Bela Negara Mahasiswa Universitas Surakarta, bertempat di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo Rabu (6/11).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Kepala Dinas Personel menyampaikan bahwa upacara pembukaan Latihan Pembinaan Bela Negara yang sedang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus dibarengi dengan niat yang disertai ketulusan hati untuk benar-benar bersedia dibekali dengan pengetahuan dan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada terbinanya kesadaran bela negara, jiwa patriotik dan tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Dalam rilisnya, Kepala Penerangan dan Perpustakaan, Kapten Sus Bambang Supriyatno menjelaskan bahwa latihan bela negara ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku mahasiswa yang dapat menumbuhkan kesadaran bela negara, menimbulkan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga diharapkan di akhir dari pelatihan ini, seluruh peserta menjadi pribadi yang memiliki semangat dan mental juang yang tinggi sesuai dengan profesi, demikian ungkap Danlanud.

baca: Hari Pahlawan 2019, Lanud Adi Soemarmo Gelar Upacara

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 November 2019 dan diikuti 231 mahasiswa Unsa (Universitas Surakarta). Kegiatan ini dihadiri Danskadik 402 Mayor Lek Affan, Wakil Rektor 1 Unsa Drs. Djoko Sutanto, M, Si dan para dosen serta Staff Unsa. []

 

%d bloggers like this: