Karang Taruna Tunas Harapan Adakan Jalan Sehat

SUKOHARJO – Dalam memperingati momen hari Pahlawan Nasional, Karang Taruna Tunas Harapan dukuh Nawud, Tegalmade, Mojolaban menggelar kegiatan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di dukuh Nawud, Tegalmade, pada Ahad, (10/11/2019) pagi.

Peserta yang berjumlah sekitar 800 tersebut memulai start pukul 06.00 wib dan berjalan sekitar 5 Km melewati dukuh Mondokan, Kesongo dan kembali lagi ke dukuh Nawud.

“Biasanya setiap tahun kita mengadakan kalau ndak tanggal 28 Oktober, hari Sumpah Pemuda kalau ndak ya 10 November, untuk kali ini bertepatan dengan hari pahlawan, dan kegiatan ini sudah berjalan 8 tahun,” kata ketua Karang Taruna Tunas Harapan Eko Budi Utama.

baca: Pemuda Boyolali Kembangkan Sayuran Hidroponik

Budi menjelaskan, selain jalan sehat, panitia juga menyediakan cek kesehatan gratis mulai dari tensi hingga cek kadar gula darah.

Karang Taruna Tunas Harapan Adakan Jalan Sehat
Karang Taruna Tunas Harapan Adakan Jalan Sehat

“Dan kegiatan jalan sehat juga ada cek kesehatan gratis, jadi tadi ada jalan sehat dan pengobatan atau cek kesehatan gratis untuk warga, ada cek tensi, kolestrol dan gula,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadikan contoh bagi generasi muda untuk senantiasa melakukan hal hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tak lupa, Budi menghimbau kepada pemuda milenial untuk senantiasa meneladani jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mengusir para penjajah dari bangsa Indonesia.

“Saya dan teman teman tunas harapan berharap setiap tahunnya bisa mengadakan kegiatan seperti ini, yang bisa bermanfaat untuk warga, dan bisa menjadi pengerak bagi desa desa lainnya agar sama sama bekerja memakmurkan desanya masing masing,” pungkasnya.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, panitia juga menyediakan banyak hadiah dan dorprise seperti sepeda, magic jar dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

 

%d bloggers like this: