Henry Indraguna: Siap Wujudkan Sukoharjo Yang Sejahtera, Adil dan Makmur

SUKOHARJO – Pengacara kondang Henry Indraguna, resmi mendaftarkan diri dalam bursa pemilihan calon Bupati Sukoharjo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Henry mendaftar danĀ  mengumpulkan berkas ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Kota Semarang, Ahad (8/12) lalu.

“Saya mantap mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Sukoharjo, untuk masyarakat Sukoharjo yang sejahtera dan makmur,” janji Henry

Henry juga berjanji akan membawa pemerintahan Sukoharjo menjadi pemerintahan yang bersih dari praktek korupsi dan transparan.

“Kalau ada pejabat yang korupsi, saya adalah orang pertama yang akan melaporkannya ke KPK,” tegasnya.

baca: Henry-Puguh Berpasangan, Relawan Kawal Sukoharjo Siap Memenangkan

Meski mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Sukoharjo, sebagai kader PDIP, Henry mengaku siap untuk ditempatkan dimana saja. Meski nantinya tidak di tempatkan di Kabupaten Sukoharjo.

“Sebagai kader partai saya siap ditempatkan dimana saja. Baik di Sukoharjo, atau mendampingi Mas Gibran di Kota Solo,” sebut Henry.

Konflik Pencemaran Warga dan PT Rum

Disinggung mengenai permasalahan pencemaran lingkungan oleh PT Rayon Utama Makmur (RUM) di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Henry berjanji, jika menjadi Bupati Sukoharjo, akan dicarikan jalan terbaik agar masyarakat dapat menikmati udara segar dan investasi tetap dapat berjalan.

Semua akan didudukkan bersama, baik warga terdampak, PT Rum, dan pemerintah daerah.

“Akan dilakukan mediasi yang intens. Setiap perkembangan dari mediasi akan dikawal. Selain itu, juga akan dibentuk tim khusus yang mengurusi persoalan pencemaran lingkungan ini hingga tuntas dengan win-win solution. Masyarakat akan dilindungi, iklim investasi juga diperhatikan” terang Henry.

%d bloggers like this: