101 Siswa SD Terima Beasiswa dari SOLOPEDULI

WONOGIRI – SOLOPEDULI terus menyalurkan dana beasiswa orang tua asuh (OTA) pada siswa dan siswi SD yang kurang mampu dan berprestasi. Pada tahun 2019 dana beasiswa disalurkan kepada 101 siswa di 7 area di Solo raya dan 1 area Yogyakarta. 101 penerima beasiswa tersebut terbagi dari Wonogiri 2 anak, Sukoharjo 13 anak, Solo 6 anak, Sragen 4 anak, Karanganyar 16 anak, Boyolali 15 anak, Klaten 44 anak dan Sleman 1 anak.

Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini SOLOPEDULI sudah menyalurkan beasiswa untuk tingkat SD selama 2 kali, yakni pada bulan September dan periode kedua pada bulan Desember. Pendistribusian beasiswa ini biasa dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Alhamdulillah tahun 2019 ini kami telah melakukan dua kali distribusi beasiswa pertama di bulan September dan yang kedua di bulan ini. Nominal yang diterima siswa masih sama Rp. 100.000 – per bulan atau Rp 300.000 per tiga bulan,” Sidik Anshori, Senin (16/12).

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Sirnoboyo Wonogiri Dra. Sri Wahyuni mengucapkan rasa terimakasih pada SOLOPEDULI atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama SDN 1 Sirnoboyo mengucapkan terimakasih tak terhingga, atas bantuan dari SOLOPEDULI, bantuan ini sangat bermanfaat terutama dalam hal–hal kebutuhan penunjang pendidikan dan juga ekstrakulikuler. Mudah – mudahan kedepanya masih ada kerjasama yang lebih baik lagi,”  ujar Sri Wahyuni di SD N 1 Sirnoboyo Wonogiri.

Selain beasiswa pendidikan untuk siswa SD tersebut, program lain  SOLOPEDULI dalam bidang pendidikan adalah Pesantren Gratis untuk siswa SMP di Klaten dan SMK Gratis yang berlokasi di Solo. Hal tersebut merupakan wujud komitmen  SOLOPEDULI dalam mengentaskan kemiskinan melalui dunia pendidikan.

%d bloggers like this: