Peduli Covid-19, SMK Wikarya Karanganyar Bagi-bagi Sembako

KARANGANYAR – Rasa simpati mendalam atas wabah Covid-19 terus mengalir dari berbagai kalangan terutama lembaga pendidikan. Kepedulian itu ditunjukkan dengan terus memberikan dukungan dan bantuan bagi warga yang terdampak.

SMK Wikarya Karanganyar sebagai sekolah swasta unggulan di kabupaten Karanganyar ikut peduli dan ambil peran mencegah penyebaran covid-19. Menurut Kepala Sekolah SMK Wikarya Karanganyar, Sularmi, pada Selasa (21/4/2020), peran yang dilakukan SMK Wikarya Karanganyar dalam proses pembelajaran dalam jaringan (daring) para guru diwajibkan untuk menyisipkan materi tentang pencegahan covid-19 seperti pola hidup bersih untuk dilakukan para siswa selama di rumah.

Selain itu juga melakukan penyemprotan disenfektan yang bekerjasama dengan SAR dan DAMKAR Karannganyar di lingkungan sekolah dan lingkungan warga di sekitar sekolah. Untuk kegiatan yang kedua kalinya ini SMK Wikarya Karanganyar membagikan sembako pada warga yang membutuhkan khususnya kepada orang tua yang sudah lanjut usia dan yang terdampak PHK juga ekonomi menengah ke bawah pada,Selasa, (21/4/2020).

“Kegiatan peduli covid-19 ini merupakan untuk yang ke dua kalinya. Pertama kami mengadakan penyemprotan di sekolah dan di daerah yang berdekatan dengan sekolah. Untuk yang kedua ini kami berbagi sembako. Sembako ini merupakan hasil dari donasi sebagian dari guru dan karyawan. Juga ada beberapa pihak dari luar yang juga turut berpartisipasi. Bentuk sembako yang kami bagikan berupa beras 5 kg, gula 1 kg, Mie Rebus 5 bungkus, masker 5 pics, hand soap, detergen, karbol, sabun cuci piring dan strong acid,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Triwanto, ketua panitia pelaksana dan selaku Waka Kesiswaan, “Alhamdulillah dengan dibuka posko covid-19 ini semoga masyarakat di sekitar bisa terbantu. Dari sumbangan yang masuk kami berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 2.550.000,-  dalam bentuk uang. Selain itu juga ada dalam bentuk bantuan berupa barang dan sembako. Kemudian dari dana yang masuk kami wujudkan dalam bentuk barang berupa sembako, masker dan handsanitizer. Sembako yang kami bagikan sebanyak 45 kantong sembako,” jelasnya ketika dihubungi, Selasa, (21/4/2020).

Ia juga mengucapkan terima kasih pada para guru dan karyawan juga para donatur dari luar sekolah yang saat ini Work From Home (MFH) karena sudah ikut berbagi. Semoga apa yang diberikan mendapatkan keberkahan dari Allah swt.

Sejak digagas kegiatan peduli covid-19 ini para guru dan karyawan SMK Wikarya Karanganyar sangat antusias sekali. Dalam menghadapi covid-19 ini perlu adanya kerjasama antar berbagai pihak. Tidak boleh egois satu sama lain. SMK Wikarya Karanganyar berupaya untuk menjadi yang terdepan terhadap rasa kepedulian terhadap sesama. Pedistribusian sembako ini dilakukan di desa Bibis, Jungke, Lalung, Jaten dan Cerbonan.

Sularmi juga menambahkan,“Semoga bantuan yang kami berikan ke pada warga bisa memberikan manfaat. Para warga di sekitar lingkungan sekolah SMK Wikarya Karanganyar selalu sehat dan mendapatkan perlindungan dari Allah swt.,” pungkasnya.

%d bloggers like this: