Relawan Karanganyar Cerdas dan Sekolah Inspirasi Karanganyar Sumbang APD

KARANGANYAR – Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas (RKC) dan Sekolah Inspirasi Karanganyar, Kamis, (16/4) memberikan sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Andriyatna, selaku founder Sekolah Inspirasi Karanganyar, menyatakan, “Kegiatan ini akan kami lakukan beberapa tahap. Untuk Tahap Pertama kami mulai dari UPT Puskesmas di bagian Barat. Memang tidak semua puskesmas kami beri bantuan. Mengingat dana yang kami gunakan untuk membeli APD ini juga dari para donatur yang kami bagi-bagi untuk beberapa kegiatan. Tahap pertama ini ada 5 puskesmas yang kami beri bantuan APD. Seperti Puskesmas Colomadu I, Jaten I, Kebakramat,Tasikmadu dan Karanganyar. APD berupa Baju Overall, Faceshield, Masker Kain dan Handsanitizer ukuran besar dan kecil, “ ujarnya.

Kegiatan peduli Covid-19 ini sebelumnya juga sudah dilakukan namun dalam bentuk yang berbeda, “ Sebelumnya kami juga menggalang donasi melalui program sosial dari RKC. Penggalangan dana itu kami publis melalui akun media sosial.  Alhamdulillah donasi yang masuk kepada kami beragam ada yang memberikan uang, masker dan handsanitizer. Donasi yang terkumpul dalam bentuk uang hingga saat ini kalau ditotal sekitar dua jutaan. Dari Donasi yang terkumpul itu kami belanjakan APD untuk disumbangkan ke rumah sakit maupun ke puskesmas yang membutuhkan,” jelas Agus Yulianto, pengurus Relawan Karanganyar Cerdas.

Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas dan Sekolah Inspirasi Karanganyar bersinergi dalam menggalang dana untuk membantu warga maupun tenaga medis. Salah satu bentuk sebagai wujud kepedulian ke warga berupa pembagian nasi bungkus dan masker kain serta hansanitizer untuk para tukang becak, pemulung, dan warga yang membutuhkan di sekitar jalan lawu  kota Karanganyar.

Menurut Andri yang juga berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Magelang itu, “Semoga saja para masyarakat yang diberi kelebihan harta bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa menghubungi media sosial kami. Instagram @Karanganyar Cerdas dan @sekolahinspirasikaranganyar,” imbuhnya.

%d bloggers like this: