Peringati Hari Kartini, DWP UNS Gelar Baksos

SOLO – Dalam Rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengelar Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan di Rumah Dinas Rektor, Selasa (21/4/2020). Baksos ini ditujukan untuk masyarakat sekitar serta warga kampus yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua DWP UNS, Budhi Widjayanti Jamal Wiwoho, S.E mengatakan, Baksos yang diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini ini merupakan Baksos kedua. Baksos pertama telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Rumah Sakit UNS dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, dan bantuan konsumsi bagi tenaga kesehatan yang menjalankan tugas dalam pencegahan Covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dan sebagai bentuk empati DWP UNS dalam situasi Pandemi Covid-19. Dan semoga bantuan seperti ini bisa meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar kampus. Dalam Baksos kedua ini, DWP UNS membagikan 200 paket Sembako yang setiap paket berisi beras 5 Kg, mie instan 8, bihunku, masker kain 3 buah dan tas blangblung,” terang Budhi.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengucapkan terima kasih kepada anggota DWP UNS yang menjadi donatur sehingga kegiatan Baksos bisa terlaksana dengan baik. “Kami dari pimpinan di UNS sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu DWP UNS. Semoga dengan Baksos yang diselenggarakan oleh DWP UNS ini bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19.” ujar Prof. Jamal.

Lalu untuk mekanisme pengambilan paket Sembako di Rumah Dinas Rektor UNS ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena harus menghindari kerumunan, maka untuk paket Sembako langsung didistribusikan dan diterima perwakilan di setiap unit antara lain untuk masyarakat sekitar RW 17 Kentingan 45 paket, Sekolah Luar Biasa Tuna Netra YKAB 40 paket, FKIP UNS kampus Pabelan 30 paket, kru rumah tangga 20 paket, pedagang di kawasan rumah dinas 10 paket, FKOR 30 paket dan kampus UNS Mesen 25 paket.

%d bloggers like this: