Solo Raya

Peduli Sosial, Pengusaha Solo Tri Joko Santoso Bagikan 2 Ton Beras

SOLO – Pagi ini pengusaha Solo, Tri Joko Santoso menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1 (satu) Ton, kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Solo, yang diterima langsung ketua PCNU M Mashuri untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Selasa (12/5).

Bantuan berupa beras ini akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PCNU Solo. Tri Joko sendiri dikenal sebagai penggiat sosial di Kota Solo.

Pada kesempatan serah terima bantuan tersebut, Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi aksi sosial, kepada Tri Joko Santoso yang terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan sejak tiga bulan lau saat terjadi pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan banyak terima atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, sehingga kebaikan bapak Tri Joko Santoso menjadi amal sholeh dan saya mendoakan semoga selalu sehat,” ungkap Mashuri.

Selain sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai Hanura Kota Surakarta, Tri Joko Santoso, di PCNU Solo, terdaftar sebagai anggota kehormatan GP Ansor dan Banser. Kiprahnya sebahai seorang dermawan tak ada yang meragukan.Terlebih perhatian dan kepedulianya kepada masyarakat miskin.

“Saya tidak memandang agama ataupun organisasi apapun. Selagi kami bisa membantu akan kami bantu. Karena hidup itu harus ikhlas dan saling menolong. Dalam menyalurkan bantuan yang dibutuhkan adalah sinergitas antar elemen masyarakat,” tegasnya kepada awak media.

Tri Joko Santoso sengaja menyalurkan bantuan kepada ormas dan elemen masyarakat, karena tidak bisa langsung menyerahkan secara sendirian.

“Saya tidak mampu jika menyerahkan langsung kemasyarakat karena keterbatasan waktu dan tenaga, maka dari itu saya salurkan melalui ormas dan elemen masyarakat. Supaya bisa lebih merata penyalurannya,” pangkasnya.

Sebelum ke PCNU, Tri Joko Santoso, juga menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) Ton beras kepada Dewan PenasehatYayasan LBH Mega Bintang, Modrick Sangidoe, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Modrick menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Tri Joko Santoso yang sangat peduli terhadap masyarakat kalangan bawah yang saat ini sedang kesulitan atas adanya wabah Covid-19.

“Saya berharap kepedulian ini diikuti oleh pengusaha-pengusaha lain di Kota Solo, sehingga ini bisa mendekatkan pengusaha kepada masyarakat lapisan bawah yang saat ini mereka terdampak wabah Covid-19 sangat membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Selain itu Tri Joko Santoso, juga terdaftar  sebagai dewan penasehat Yayasan LBH Mega Bintang. Dan juga menjadi salah satu pendiri Mega Bintang Law Firm 1997 bersama Modrick Sangidu dan Priyatno.

%d bloggers like this: