RKC Gandeng Sekolah Inspirasi Karanganyar Gelar Aksi Sosial

KARANGANYAR – Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas (RKC) mengandeng Sekolah Inspirasi Karanganyar mengadakan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana di musim pademic ini, Sabtu, (16/5).

Kegiatan sosial tersebut berupa tebar sembako yang diperuntukkan bagi para warga yang membutuhkan.

Menurut Andriyatna selaku koordinator mengungkapkan, “ Kegiatan tebar sembako ini berbasis tetangga. Maksudnya bagi para pengurus yang memiliki tetangga atau saudara yang kurang mampu dapat mengajukan namanya. Kemudian kita melakukan penyaringan dari nama-nama tersebut apakah layak untuk menerima atau tidak,” katanya.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama satu bulan ini dibelikan beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, mie instans, roti kering, dan susu.

Selain itu menurutnya ada juga para donatur yang menyumbangkan berupa bahan pokok seperti beras. Jika ditotal ada 105 sembako yang akan ditebarkan melalui para pengurus.

Menurutnya berbagi sembako berbasis tetangga jauh lebih praktis dan data lebih akurat daripada kita bagikan dipinggir jalan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk para warga yang membutuhkan. Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih pada para donatur semoga amal kalian mendapatkan balasan dari Allah swt,” pungkasnya.

%d bloggers like this: