Peringati Kemerdekaan, Kapolres Sukoharjo Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Sepikul

SUKOHARJO – Anggota kepolisian Polres Sukoharjo melakukan pengibaran sang saka merah putih di Gunung Sepikul, Desa Tiyaran Kecamatan Bulu, Kamis (13/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Kasatlantas AKP Marwanto beserta rombongan berangkat dari Mako Lantas Polres Sukoharjo dengan menggunakan sepeda menuju Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu.

Sesampai di kaki  Gunung Sepikul para polisi melakukan pendakian menuju puncak  gunung yang berbatu kapur yang merupakan rangkaian dari Gunung Seribu.

Dipuncak gunung mereka mengibarkan bendera merah mutih yang diletakkan di tengah gunung dan para anggota polisi yang mengelilingi bendera mengibar-ngibarkan bendera merah putih sambil menyalakan flare warna-warni.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan Polres Sukoharjo tiap tahun dalam memperingati Hari Kemerdekaan.

Menurut Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang  Yugo Pamungkas pengibaran bendera ini merupakan rasa syukur atas kemerdekaan yang di peroleh  bangsa dan negara Indonesia. Serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI Ke-75 dimana selama ini Polres melaksanakan tradisi mendaki Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu,” ujar Kapolres Kamis (13/8/2020).

Dalam mengisi kemerdekaan polisi bekerja profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa dan Negara.

Harapannya dengan semangat kemerdekaan ini dapat membawa masyarakat semakin sejahtera dan makmur dalam kehidupan perekonomian.

%d bloggers like this: