Laboratorium Kimia SMA Muhammadiyah 1 Solo Hampir Terbakar

SOLO – Musibah kebakaran hampir saja terjadi di Laboraturium Kimia SMA Muhammadiyah 1 Solo, Rabu, (2/9/2020). Namun karena kesigapan petugas maka hal tersebut dapat ditanggulangi.

Kepada Solotrend, Kepala Sekolah SMA Muhammdiyah Rahayuningsih memberikan kronologi kejadian.

“Selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sekolah melakukan penataan dokumen, arsip, pemeliharaan gedung termasuk penataan peralatan laboratorium. Ketika petugas laboratorium membersihkan botol, ada reaksi yang menyebabkan letusan kecil. Alhamdulillah, letusan tersebut tidak sampai mengakibatkan kerusakan peralatan, ruang laboratorimum dan gedung sekolah,” ungkapnya, Rabu (2/9/2020).

bahan kimia
Bahan kimia yang diduga menjadi penyebab letupan di Laboratorium SMA Muhammadiyah 1 Solo, Rabu (2/9/2020)

Selanjutnya, pihak sekolah langsung memanggil pemadam kebakaran (damkar) hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar  tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan . 6 mobil pemadam kebarakan langsung mendatangi SMA Muhammadiyah 1 saat itu.

“Alhamdulillah tidak ada kerugian materi dan tidak ada korban. Sesaat setelah kejadian, petugas laboratorium langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU, alhamdulillah tidak mengalami luka dan boleh pulang,” pungkasnya.

%d bloggers like this: