VIRAL Warung Rica & Sate Kambing Ini Gratiskan Pelanggannya

SUKOHARJO – Berbagai cara dilakukan orang dalam berbuat kebaikan mulai dari mendermakann hartanya, tenaga, hingga berbagi makanan. Di Desa Gentan Kecamatan Baki sendiri, muncul warung makan yang menyajikan olahan daging kambing bisa dinikmati sepuasnya dan tidak perlu membayar alias gratis.

Warung makan yang terletak di Jl Mangesti Raya 88 ini setiap hari Jumat memberikan diskon 100 % alias menggratiskan bagi pelanggannya. Sedangkan selain hari Jumat para pelanggan cukup membayar seikhlasnya.

Bangun Mulya Wijaya pemilik warung makan menjelaskan bahwa program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia. Apalagi di tengah pandemi seperti ini banyak orang yang membutuhkan,” ujarnya saat ditemui di warung makannya Senin (14/9/2020).

Tak hanya menjual sate kambing di Warung Rica & Sate Kambing ini Mas Bangun ini juga menyediakan olahan lainnya seperti tongseng, tengkleng, gule hingga oseng kambing lombok ijo.

Program berbagi makanan sendiri sebenarnya sudah lama ia jalani. Setiap ada kegiatan sosial Bangun selalu aktif membantu baik acara kajian atau yang lainnya.

Makan di Warung Rica & Sate Kambing Mas Bangun Pelanggan Cukup Bayar se Ikhlasnya
Makan di Warung Rica & Sate Kambing Mas Bangun Pelanggan Cukup Bayar se Ikhlasnya

Saat ditanya apakah tidak takut rugi saat menggratiskan warung makannya Bangun menjelaskan, bahwa hal ini sudah ia niatkan ikhlas sejak dari awal.

“Niat awal sudah saya ikhlaskan untuk bersedekah, jika ada yang membayar dibawah harga tidak apa-apa. Kalaupun ada yang mengasih uang lebih juga saya terima,” katanya.

Lanjut Bangun, rezeki itu yang memberi Allah dan saya percaya bahwa siapa saja yang peduli dengan beramal salah satunya adalah berbagi makanan maka Allah akan mudahkan segala urusannya.

Meski baru dijalankan beberapa bulan, warung ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah responnya positif banyak masyarakat yang mendatangi warung makan saya. Semoga berkah,” tambanhnya.

 

%d bloggers like this: