Blusukan Online, Begini Serunya Gibran Sapa Warga Dawung Kulon

SOLO – Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyapa warga secara virtual di RT 01-02/RW 12, Kampung Dawung Kulon, Serengan, Minggu (27/9/2020) sore.

Ini merupakan cara kreatif Gibran untuk tetap melakukan kampanye di tengah pandemi, namun tidak melanggar ketentuan dari Bawaslu.

Suasana blusukan online ini turut tayang di akun official Facebook Gibran Rakabuming. Gibran tampak menyapa warga, mencatat keluhan dan memberi masukan-masukan saat berbincang dengan warga dari satu rumah ke rumah lainnya melalui media daring.

Ketika ditanya awak pers seberapa efektif blusukan online ini, Gibran pun menjawab lugas. “Sama saja, yang terpenting kan interaksi sama warga. Keluhan-keluhan saya catat, di lokasi ada tim saya yang mencatat kemudian biasanya kami foto KTP warga yang menyalurkan keluhan, kemudian kita follow up,” tutur pria lulusan MDIS Singapore itu.

Gibran melanjutkan dirinya akan menambah alat virtual box campaign sehingga dalam satu hari ia bisa menyapa warga di beberapa lokasi blusukan online.

“Ini kita kan adaptasi dulu, rencananya alatnya mau kita tambah, biar bisa dipakai Pak Teguh juga. Yang jelas kita komitmen untuk tidak melanggar aturan dari KPU, yang mana pengumpulan massa kampanye tidak boleh lebih dari 50 orang,” jelas pemilik snack Kemripik itu.

Lebih lanjut, Gibran pun berharap selama masa kampanye di tengah pandemi, warga Solo tetap sehat. “Harapannya semoga silaturahmi dengan warga tetap terjaga, warga sehat, tidak berkerumun dan menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, netizen yang mengikuti live blusukan online pun memberi tanggapan positif. “Mantap, Mas. Siap melompat bersama,” tulis akun Augustinus Adhitya. Sedangkan akun lainnya, Nonniy Surya menuliskan hal senada, “Next Wali Kota Solo ya Mas Gibran”.

%d bloggers like this: