Pemkot Hibahkan Mobil Dinas ke Pengadilan Negeri Surakarta

SOLOPemerintah Kota Surakarta, Selasa (29/9/2020) menghibahkan 1 buah kendaraan dinas roda 4 milik daerah senilai Rp. 413.240.175,- tahun 2013 kepada Pengadilan Negeri ( PN ) Kelas 1 A khusus.

Walikota Surakarta FX, Hadi Rudyatmo secara simbolis menyerahkan kendaraan tersebut pada Ketua PN Surakarta, Suprapti, SH.,MH disaksikan Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo, Kepala BPPKAD Yosca Herman Sudrajat dan pejabat Pemkot dan PN Surakarta di Balaikota Surakarta.

Walikota FX Rudy mengharapkan kerjasama antar instansi khususnya Pemkot Surakarta dan Pengadilan Negeri Surakarta dalam urusan pemerintahan (negara) dan pelayanan publik yang melibatkan kedua belah pihak semakin erat.

“Mudah – mudahan kendaraan operasional yang kami serahkan sepenuhnya bisa membantu kegiatan dinas PN Surakarta dan semakin mempererat hubungan dengan Pemerintah Kota Surakarta,” tandas Rudy.

Komunikasi antara lembaga pemerintah utamanya antara PN Surakarta dan Pemkot Surakarta menurut Walikota merupakan kunci strategis dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan atau negara dan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang melibatkan keduanya.

“Kita serahkan sepenunya aset yang sudah dipergunakan. Semoga bermanfaat dan ini menjadi asetnya PN bukan asetnya Surakarta lagi sehingga secara administrasi lebih rinci dan mudah dalam pengurusannya,” ucap Rudy.

Di lain pihak, Suprapti menyampaikan terimakasihnya atas perkenan Walikota sehingga PN Surakarta bisa memiliki dan memelihara sepenuhnya kendaraan dinas yang selama ini telah dipakai selama dua periode kepemimpinan ketua PN Surakarta.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih, di tengah pandemi ini, Bapak Walikota berkenan memenuhi permohonan kami untuk menghibahkan kendaraan dinas operasional bagi Pengadilan Negeri Surakarta. Atas perhatian dan dukungan Pemkot Surakarta, kami segenap jajaran PN Surakarta sangat mengapresiasi,” pungkasnya.

%d bloggers like this: