Gerakan Pramuka Serahkan 1500 Masker ke Pemkot Surakarta

SOLO – Tepat di hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada, Kamis (1/10) Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan 1500 masker non-medis dari Gerakan Pramuka Kwartir Kota Surakarta. Masker tersebut diterima langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo di Pendapi Gedhe Solo dalam acara serah terima yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB.

Nantinya pembagian masker akan dibagikan selama tiga hari dimulai hari ini hingga Sabtu di beberapa titik yang berbeda di wilayah Kota Surakarta seperti  Pasar Gedhe, Alun-alun utara, Utara Balai Kota dan Kwarcab (kwartir cabang) masyarakat. Sasaran utamanya diantaranya, masyarakat yang tidak menggunakan masker dan masyarakat yang menggunakan masker namun tidak sesuai standar kesehatan.

Hal tersebut dilakukan guna menekan angka kasus COVID-19 di Kota Surakarta.

“Hasil karya Pramuli (pramuka peduli) bencana untuk berpartisipasi pengendalian Corona di Surakarta dan indonesia agar bisa segera diatasi,” ujar Ahyani, selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Surakarta.

Dipenghujung acara Walikota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya berpesan, “Pokoknya kalau ketemu saya harus tertawa kalau tidak imunnya tidak akan naik, karena itu salah satu upaya pencegahan,” dan dilanjutkan dengan pesan, “Kepedulian terus dilakukan tidak hanya pas pandemi COVID-19, kemudian selama pandemi  tidak boleh takut, stres, marah,” tegasnya.

 

%d bloggers like this: